101 Best Pyramid Training Workouts: The Ultimate Challenge Workout Collection

101 Best Pyramid Training Workouts: The Ultimate Challenge Workout Collection

Ekonomi 2 Secara universal unsur politicality dipandang sebagai suatu unsur yang harus ada di dalam hukum
pidana. Berikanlah penjelasan mengenai fungsi dari unsur politicality ini serta berikanlah contoh
dalam kehidupan sosial di Indonesia. Contoh dapat Anda ambil dari sumber lain sepanjang
mencantumkan sumbernya!

2 Secara universal unsur politicality dipandang sebagai suatu unsur yang harus ada di dalam hukum
pidana. Berikanlah penjelasan mengenai fungsi dari unsur politicality ini serta berikanlah contoh
dalam kehidupan sosial di Indonesia. Contoh dapat Anda ambil dari sumber lain sepanjang
mencantumkan sumbernya!

Politicality merupakan salah satu unsur pidana yang sangat penting. Hal ini dikarenakan Politicality merupakan unsur yang mana orang yang memiliki kepercayaan dan menjalankan kewajibannya sebagai warga negara.

Pembahasan:

Pengertian Pidana sendiri ialah nestapa yang diberikan oleh Negara kepada seseorang yang melakukan pelanggaran terhadap ketentuan- ketentuan Undang- undang( hukum pidana), sengaja agar dirasakan sebagai nestapa.

Pengertian hukum pidana merupakan aturan yang dijadikan sebagai pedoman dalam mengurus berbagai hal tentang pelanggaran dan kejahatan terhadap kepentingan umum. Mengutip buku Pengantar Hukum Pidana oleh Suyanto( 2018), contoh hukum pidana dapat diketahui dari berbagai hukum yang berlaku di suatu Negara

Peristiwa Pidana Adalah suatu kejadian yang mengandung unsur- unsur perbuatan yang dilarang oleh undang- undang, sehingga siapa yang menimbulkan peristiwa itu dapat dikenai pidana( hukuman). Unsur- unsur peristiwa pidana dapat ditinjau dari dua segi, yaitu segi subjektif dan segi objektif. Dari segi subjektif adalah perbuatan yang dilakukan seseorang secara salah, unsur- unsur kesalahan sipelaku itulah yang mengakibatkan terjadinya peristiwa pidana.

Dari segi objektif adalah berkaitan dengan tindakan, peristiwa pidana adalah perbuatan melawan hukum yang sedang berlaku, akibat perbuatan itu dilarang dan diancam dengan hukuman. Suatu peristiwa agar dapat dikatakan sebagai suatu peristiwa pidana harus memnuhi syarat- syarat seperti berikut harus ada suatu perbuatan, yaitu kegiatan yang dilakukan oleh seseorang atau sekelompok orang.

Perbuatan harus sesuai sebagaimana yang dirumuskan dalam undang- undang. Pelakunya harus telah melakukan suatu kesalahan dan harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Harus ada kesalahan yang dapat dipertanggungjawabkan. Jadi perbuatan itu memang dapat dibuktikan sebagai suatu perbuatan yang melanggar ketentuan hukum. Harus ada ancaman hukumannya. Dengan kata lain, ketentuan hukum yang dilanggar itu mencantumkan sanksinya.

Pelajari lebih lanjut

Pelajari lebih lanjut tentang pidana pada brainly.co.id/tugas/51172004

#BelajarBersamaBrainly #SPJ1

[answer.2.content]